Selasa, 25 Juni 2013

Thank U , Pak Polisi 

Bulan Juni ini merupakan fighting moon karena dalam waktu seminggu aku dan teman-teman mahasiswa lainnya menjalani Ujian akhir penentua nasib kita ... Penentuan dimana di semester ini pertama kalinya kita akan mendapatkan IPK , cuz  sebelumnya masih IPS... Banyak rumor dari senior bahwa biasanya IPK itu kebanyakan turun, tapi kita optimistlah sehingga sampai hari terakhir ujian, hari Jum’at kita sukses mengerjakannya..
            Setelah merasakan penatnya pikiran memikirkan soal-soal UAS, aku dan teman-teman pergi cari makan karena Otak dan tenaga kita telah terkuras habis untuk mikir uas hari terakhir itu... # hahaha; 4L4Y .. So, next salah satu temenku ngajakin makan di warung Soto yang bikin aku dan teman-temanku penasaran karena setiap kita melintas , warung tersebut tak pernah sepi pegunjung ..(#  Sebenernya gimanh sih rasanya ???... , jadi tambah mupeng kita. . ., . )
Tanpa basa – basi kita langsung capcus ke warung soto  yang terletak di pinggir jalan raya , n kira-kira 4 km dari kampus.. yang berlabel “ SOTO LANCAR” dengan banner warna hijau .. Mungkin karena namanya soto LANCAR , jadi pelanggan nggak pernah berhenti untuk beli .. hahaha (# salah nalar lagi aku ) .. Tapi aku masih bingung kenapa kok soto itu sangat ramai pengunjung, padahal according to my friends and I ‘s Tongue , rasanya juga biasa ,, kyak soto-soto lainnya.. Apa memang lidah kita yang lagi error yaa .. hahaa
            Setelah perut terisi, kita berencana pergi shopping,, ( # hitung-hitung buat refreshing, bener nggak ???) .. Namun saat kita mau tancap gas , tiba-tiba hp ku berdering.. Ternyata yang muncul ialah telfon dari nomor asing yang tak ku kenal .. Tapi jangan salah sangka dulu, karena nomor asing ini ialah penemu HP temen aku yang hilang. Dia bermaksud mengabariku , agar aku mengambil Handphone tersebut di kampus.. OMG aku harus balik lagi ke kampusss... Tapi tak apalah, aku ikhlas demi temanku yang saat itu aku juga tak tahu keberadaannya dimana.. Sehingga setelah ambil Hp nya itu, aku langsung keliling kampus cari temanku untuk memberikan Hpnya... # Alhamdulillah akhirnya ketemu juga dengan temanku .. Lega dehh #
Okay balik lagi ke tujuan utama, Shopping.  Kita dengan nyantainya pergi shopping melintas di jalan besar tanpa keraguan ... Dan satu hal yang sangat mengejutkan jantungku ialah ada kawanan polres yang sedang beroperasi . ( # Mati aku, mati .. tak puya SIM .. huaaaa L ) What must I do ?? ..# Mau kabur, itu nggak mungkin ........# Last, pasrah ja deh , semoga keajaiban  berpihak padaku..
Dengan wajah melas kujelaskan yang sebenarnya pada pak polisi bahwa aku nggak punya SIM, dan beruntungnya kali itu aku pakai almamater jadi polisi bisa mengenaliku sebagai mahasiswa ,, n om.polnya tanya : “ Mau kemana mbak ?, Pulang kos atau pulang kampung ? “ .. Ter paksa deh aku bohong , “Mau pulang kampung pak .... ” #( dengan wajah melas ).. “Ya sudah silakan pergi”, KATA OM.POL .....
Ya ampun, ini bener nih aku nggak mimpi ... Alhamdulillah beribu syukur ya Alloh.. Aku lolos dari tilang .. yeee :D..  Alloh memang nggak tidur.. Dari kejadian ini aku jadi ingat ( HR.MUSLIM)  , “ Barang siapa yang memudahkan kesulitan  orang lain, maka Alloh akan memudahkan urusannya dunia akhirat  “ .. Mungkin hal ini karena kesediaanku membantu temanku yang hilang hpnya tadi ..  Dan aku juga berdo’a buat OM.POL yang telah menolongku, supaya jalan hidupnya dimudahkan olehNya.. Aaamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar