Jumat, 26 April 2013

Renungan Malam

Hari ini , 26 April 2013 Indonesia kehilangan sosok panutan "Ustad Jefry Al-buqhory (UJE)". Kematian Ustad muda nan gaul ini mengejutkan tak hanya keluarga dan teman beliau namun seluruh warga negara Tanah air ini. Memang, hidup dan mati seseorang nggak ada yang tahu. Maut tak pandang umur,gender atau pun keadaan seseorang. Memang pada kenyataannya, jika Alloh SWT sudah berkehendak tak ada zat lain yang bisa merubahnya.

Dari kisah UJE ini , hati saya sungguh bergetar dan rasanya ingin meneteskan air mata ini tatkala mengingat dosa yang tiap hari kian menumpuk dan memenuhi catatan perbuatanku di malaikat pencatat. Ya Alloh hamba merasa betapa hinanya hamba ini di hadapan Engkau. Hamba merasa diri ini penuh dengan kekurangan dan sangat jauh dari kriteria umat mu yang taat..

Ya Alloh ampuni hambamu ini yang selalu mengeluh dan tak pernah bersyukur atas segala nikmat dan karunia Mu. Aku sadar , aku ini terlalu banyak menuntut pada kehidupan ini namun sebaliknya, hanya kecil andilku dalam kehidupan ini.

Ya Rabb, mohon tunjukkanlah hamba jalan lurus dalam mengarungi hidup ini. Sesungguhnya hamba masih merasa awam dan asing tentang kehidupan ini. Hamba masih bingung dalam mencari jati diri ini. Hamba sadar cita-citaku didunia ini sangatlah banyak , tapi lambat laun hamba menyadari jika semua itu hanyalah abstrak . Kini hamba menyadari bahwa cita-cita nyata  dalam hidup ini hanyalah menjadi orang yang barokah bagi semua orang terutama keluarga. Dan satu lagi, Aku ingin jika ku mati nanti, orang mengenangku sebagai sosok yang baik , yang membawa kedamaian
dan membuat hidup mereka bermakna.

The last word  # Aaamiin ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar